the-widys.blogspot.com

welcome to my blog.._may be useful for you.........nd Thanks for your visit

Sabtu, 10 Maret 2012

KONSEP TEKNOLOGI_ Sejarah Mesin ATM

  Ga asing kan dengan mesin ATM,nah kepanjangan dari ATM adalah Anjungan Tunai Mandiri.Sedangkan bahasa asingnya adalah Automatic Teller Machine.
ATM menjadi kebutuhan bagi manusia,tidak hanya di perkotaan saja tapi juga di perdesaan juga.
  Kartu ATM adalah kartu yang diberikan oleh bank kepada pemilik rekening,yang digunakan untuk berinteraksi seperti mentransfer uang,mengambil uang,dan mengecek saldo.ATM sebagaimana pada penemuan teknologi lain,penemuan ATM juga didasarkan pada karya penemu.
  Mesin ATM ditemukan oleh Luther George Simijian.Dia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905,dan meninggal pada 23 Oktober 1997.
  Pada tahun 1928,Luther George Simijian menjabat sebagai Derektur pada Departemen Fotografi di Universitas Yale.Lalu Luther George Simijian pindah ke New York pada tahun 1934.Dia mengembangkan mesin x-ray warna dan self-posing portrait camera,dan Luther George Simijian mendirikan perusahaan manufaktur kamera.
  Pada tahun 1939,Luther George Simijian mendaftarkan 20 paten yg berkaitan dengan perangkat temuannya,dan menawarkan temuannya kepada perusahaan besar yang sekarang dikenal dengan nama Citicorp.6 bulan kemudian,Citicorp merespon tawaran Luther George Simijian.
Dengan adana mesin ATM,Luther George Simijian dapat membantu banyak orang.

1 komentar: