the-widys.blogspot.com

welcome to my blog.._may be useful for you.........nd Thanks for your visit

Jumat, 23 Maret 2012

_5 T¡PS BERSAHABAT_

Dalam persahabatan,saling percaya sangat mutlak diperlukan.Jika 2 org saling curiga maka timbul pertengkaran,baik secara langsung maupun tidak.Untuk menjaga kepercayaan ini memang gampang-gampang sulit.Sering kali tanpa sengaja kita membicarakan hal kecil yang terkadang dianggap kelemahan atau sesuatu yang besar bagi teman kita.Hal seperti ini membuat sahabat kita sakit hati dan suasana jadi runyam.Pepatah mengatakan,persahabatan lebih berharga dari emas.Nah, berikut ini ada 5 tips yang dapat membantumu dalam pergaulan.

1.TEPATI JANJIMU
Jika kamu sdh membwt janji,usahakan selalu menepatinya.Jika kamu mendpt halangan n benar-benar tdk dpt menepatinya,lebih bk beri tau sgra kpd yg kamu janjikan.

2.SIMPAN RAHASIA
Salah satu fungsi teman adlh berbagi rasa n berbagi rahasia.Nah jika kamu sahabat yg bk,jagalah rahasia yang dipercayakan padamu.

3.BERSIKAP DAN BERPIKIRAN POSITIF
Setiap sat berpikir n bersikaplah positif,apalagi terhadap sahabatmu.Jangan suka mencurigai n menduga yg tdk-tdk.Pikiran n sikap positif dg memandang slruh sahabat kita pny niat baik n tdk akan mengkhianati kita.

4.BEDAKAN GOSIP DAN FAKTA
Jangan mudah terhasut oleh omongan orang tentang sahabatmu.Gosip biasanya akan menyesatkan dan merusak pergaulan.Jika ada berita yg membuat kamu tdk suka,usahakan membicarakannya baik-baik.Jangan mudah percaya seblm ada fakta.

5.KAMU DAN DIA BUKAN MR.PERFECT
Sadarilah,kamu dan sahabatmu bukanlah manusia sempurna.Setiap manusia mempunyai kelebihan n kekurangan.Jangan mengharap lebih dr sahabat kamu n jgn berusaha di luar kemampuan kamu.Jadilah diri sendiri n terimalah sahabat kamu apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar